Senin, 09 Juni 2014

Metode “Situational Language Teaching”

Metode “Situational Language Teaching”

Presenter by Ridha Karina 


Metode situational language teaching ini adalah metode dimana guru menjeladkan kepada muridnya sesuai dengan benda-benda yang ada disekitarnya sehingga memberikan efek yang real atau nyata. Guru mengajarkan kosakata baru kepada murid dan kemudian murid mengikuti apa yang guru katakana. Jika muridnya salah menyebutkan kosakata yang dimaksud, guru harus mengulangnya lagi sampai murid dapat menyebutkan kosakat tersebut dengan benar. metode ini merupakan sebuah metode pendekatan yang dikembangkan oleh British Linguish pada tahun 1930-1960 dan Figures Harol Farmer and A.S. Hornspy. Dan karakteristiknya digunakan pada kebiasaan basic dalam belajar bahasa dan juga sebuah pengajaran yang menggunakan real amterial dalam situation classroom, hospital dan traditional.




Ridha Karina sebagai presenter sangat pintar membaca situasi. Dia sudah menyediakan materi yang ditulis dikarton karena infokus yang dipakai tidak begitu jelas. Empat jempol untuk Ridha. (y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar